DARIMU UNTUKMU

Tadabbur oleh : Cak Tik
انا لله وانا اليه راجعون

Sebenarnya tidak penting untuk dibuat tulisan ini. Apalah artinya merangkum proses perjalanan yang semua pada tahu betapa capek dan melelahkan. Dua belas jam pulang pergi dari Sidoarjo ujung barat - Jember. Kalau ditanya untuk apa atau siapa, mungkin orang berasumsi untuk sesuatu yang besar dan bernilai. Tapi itu ada kecenderungan yang bersifat materi. Bukankah cara berfikir kebanyakan serba materi?
     Saya tidak menduga bahwa si Sulung diterima di PTN di bawah Kemenag. Meskipun sejak awal punya keyakinan dia pasti diterima dan kota Jember menjadi pilihan pertama. Entahlah, mengapa begitu yakin diterima, kalau dikembalikan kepada Yang Punya Otoritas, Allahlah yang menetapkan hati sehingga tidak ada keraguan sedikitpun. Disampaikan usaha, do'a dari semua yang memiliki akses merupakan energi positif untuk terkabulnya sebuah niatan yang baik.
     Hidup adalah sirkulasi gerak lahir batin yang berporos pada satu titik yang menjadi tujuan, yaitu Allah, "wa inna ilaihi raji'un". Adapun setiap gerakan baik yang tampak atau tidak juga dari Allah. "Innaa lillah", "Laa haula walaa quwwata illa billah".

  •     


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAJULUN YAS'A ( رجل يشعي )

BELAJAR AL QUR'AN

LINGSEM DAN BANGKAI