KAMPRET

Esay oleh Cak Tik
     Mungkin dunia ini sudah tidak cocok lagi di diami oleh Kampret, karena kemanapun dan dimanapun dia berada orang-orang selalu bilang "kampret". Apakah benar aku ini kampret? Sehingga mereka bilang komprat- kampret kepadaku, pertanyaan itu selalu berkecamuk di dalam dadanya. Kampret hanya bisa diam dan lenger-lenger melihat fenomena hidupnya yang semakin tidak kondusif.
     Sebenarnya yang kampret itu aku atau mereka? Bukankah yang aku lakukan itu untuk berkontribusi terhadap perbaikan bukan malah menjadi bagian dari pengrusakan? Oh, dasar kampret! Lho, Kampret itu kan namaku, aku kok memarahi diriku sendiri. Ah, dasar kampret.
     Suatu ketika Kampret membangun sistem yang memang berbuah hasil. Yang tadinya tidak terkonstruksi dengan baik hingga akhirnya terbangun struktur yang kuat, karena masing-masing unsur ditata sebagaimana mestinya. Ibarat bangunan rumah bukan dilihat dari yang tampak, tetapi dilihat secara utuh, mulai dari pondasi sampai ke hal yang kecil sehingga dapat dikatakan bahwa itu adalah rumah yang sehat meskipun untuk ukuran ideal masih belum . Apa yang Kampret dapat? Apresiasi, atau apapun namanya. Tidak, sama sekali tidak. Dasar kampret, kebaikan apapun yang dilakukan tetap saja kampret di mata mereka .
     Kampret diam, bertanya kepada dirinya , mengapa aku diberi nama Kampret? Sehingga seolah tidak ada kebaikan yang dia perbuat . Tetap saja orang akan berkata kampret apapun yang dia lakukan. Apalagi sekarang orang tidak lagi berfikir jernih dan melihat persoalan dari berbagai sisi pandang . Ah ! Kampret mendesah. Biarlah , mereka berkata apa. Yang terpenting Kampret tetap istiqomah menjaga kekampretannya. Apa artinya persepsi, yang terpenting Rabbnya tidak tidur dan tetap mencintainya.
   
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAJULUN YAS'A ( رجل يشعي )

BELAJAR AL QUR'AN

LINGSEM DAN BANGKAI